Cara Pinjam Uang di Bank Tanpa Agunan Agar Cepat Disetujui

Posted on
cara pinjam uang di bank tanpa jaminan
cara pinjam uang di bank tanpa jaminan

Meminjam uang tanpa jaminan di bank masih menjadi pilihan menarik diantara ramainya pinjaman online cepat cair. Bagaimana pun Kredit Tanpa Agunan (KTA) di bank lebih jelasnya tempatnya dimana dan terpercaya. Kalau pinjaman uang online belum tentu kita paham dengan siapa kita meminjam uang. Memang banyak kesulitan saat meminjam uang di bank di banding pinjaman online. Ada syarat dan ketentuan yang harus debitur penuhi, dan itu tidak mesti bisa. Sekalipun bisa belum tentu di setujui.  Berbeda dengan pinjaman online yang syaratnya mudah dan bisa langsung cair dalam hari itu juga setelah disetujui. Kalau di Perbankan, Tentu ada hal hal yang perlu diperhatikan bagaimana cara pinjam uang di bank tanpa jaminan agar disetujui.

Kredit tanpa Agunan, KTA Bank merupakan salah satu produk pinjaman bank yang yang cukup diminati oleh masyarakat, terutama para karyawan, pegawai dan wiraswasta. Sebab penggunaannnya lebih fleksibel, bisa digunakan untuk modal usaha, biaya pendidikan, renovasi rumah dan pembiayaan konsumtif lainnya. Selain itu ada banyak kemudahan atau keuntungan ketika mengajukan KTA dengan status payroll atau karyawan/pegawai yang menyalurkan gajinya lewat bank bersangkutan. Sebab identitas debitur sudah diketahui serta kemampuan finansial yang dilihat dari arus uang dalam rekening.

Hal hal yang diperhatikan sebelum tahu cara pinjam uang di bank tanpa jaminan
  1. Penuhi Syarat dan ketentuan umum

Secara umum, cara pinjam uang di bank tanpa jaminan agar disetujui adalah memenuhi persyaratan dan kriteria umum. Syarat umum adalah indentitas resmi seperti KTP, Kartu keluarga hingga surat nikah terbaru. Itu hukumnya wajib dipenuhi untuk verifikasi bahwa kalian adalah warga negara Indonesia cakap hukum. Tidak baleng. Selain syarat umum ada kriteria umum yang harus dipenuhi juga. Diantaranya adalah calon debitur harus memiliki usia minimal 21 tahun, dan maksimal adalah 65 tahun atau gampangannya usia pensiun seorang PNS/ASN. Sekalipun kalian punya KTP namun belum memiliki usia 21 ke atas, kalian belum bisa pinjam uang di bank Kecuali kalian sudah menikah. Maka akan dipertimbangkan oleh pihak bank.

  1. Penghasilan atau gaji minimal per bulan

Setiap bank menerapkan syarat bagi calon debiturnya untuk memiliki penghasilan minimal perbulan sekian. Tentu bukan alasan konyol atau tidak jelas. Penghasilan minimal perbulan adalah bukti bahwa kamu memiliki kemampuan untuk melunasi pinjaman. Batas minimal penghasilam biasanya mengikuti upah minimum provinsi, UMP atau upah minimum kabupaten, UMK. Penghasilan minimal perbulan dibuktikan dengan slip gaji atau surat keterangan penghasilan asli. Bahkan tidak sebatas bukti penghasilan, bank akan melihat keuangan selama 3 bulan terakhir dengan melampirkan fotokopi rekening tabungan atau giro.

  1. Menyertakan kartu kredit dalam syaratnya

Sebenarnya cara pinjam uang di bank tanpa jaminan sudah bisa dengan melengkap syarat dan ketentuan umum.Namun bank memiliki banyak pertimbangan untuk menyetujui permohonan kalian. Pihak bank sangat menginginkan informasi riwayat kredit sebelumnya. Jika kalian menyertakan kartu kredit dalam persyaratan maka pihak bank dengan mudah melihat riwayat penggunakan. Jika riwayat kartu kredit lancar maka menguntungkan kalian. Karena pihak bank punya pertimbangan kuat untuk meneria permohonan. Jika bermasalah, bisa menjadi senjata makan tuan. Bisa jadi dengan melihat riwayat yang bermasalahh, kalian akan ditolak.

  1. Mnyertakan NPWP Jika Pinjaman lebih dari 50 juta

NPWP membuktikan kalian adalah pembayar setia pajak dan sudah memliki penghasilan kena pajak. Sudah cukup membukatikan kalian punya kemampuan finansial yang cukup. Namun tidak menyertakan juga tidak apa kalau misalkan hanya pinjam beberapa juta. Tidak banyak. Namun NPWP perlu disertakan ketika kalian mengajukan pinjaman uang di bank dengan nominal lebih dari 50 juta. Sebab bank wajib mewajibkannya.

 Ajukan Pinjaman KTA sesuai kebutuhan

Cara pinjam uang di bank tanpa jaminan memang gampang, namun perlu tahu syarat dan ketentuannya. Selain itu juga ada hal hal diluar itu untuk diketahui. Yakni mengenai limit pinjaman. Jika kalian menyertaan kartu kredit, pihak akan mudah menentukan besaran dana pinjaman yang cair. Kalian pun bisa melihat limit kartu kredit kalian sebagai acuan dasar menentukan besaran pinjaman saat pengajuan. Namun umumnya bank akan memberikan 5 kali besar gaji atau penghasilan kalian perbulan. Tidak lebih dari itu. Kecuali kalian mengajukan pinjaman dengan jaminan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *