Pinjaman Bank BNI Jaminan Sertifikat Rumah Bunga Rendah

Posted on
pinjaman bank bni jaminan sertifikat rumah
pinjaman bank bni jaminan sertifikat rumah

Bagaimana si cara mengajukan Pinjaman Bank BNI Jaminan Sertifikat Rumah ? Apa saja syaratnya? – Bank BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dan merupakan bank milik BUMN atau pemerintah. Bank ini menyediakan berbagai pinjaman tanpa jaminan dan dengan jaminan aset aset berharga seperti bpkb motor, mobil, emas dan sertifikat rumah, tanah dll. Jadi yang mau utang dengan gadai sertifikat rumah bisa di bank BNI. Apalagi bni memberikan pinjaman dengan bunga rendah dengan tenor yang cukup panjang.

Seperti pada bank umumnya, jika ingin mengajukan pinjam uang di bank BNI, tentu ada syarat dan ketentuan. Selain adanya jaminan ada syarat syarat dan ketentuan yang harus kalian penuhi. Jadi jangan terburu buru sebelum mengetahui jenis dan syarat pinjaman. Apalagi yang baru pertama kali pinjam uang dibank. Sekalipun dalam kondisi mendesak butuh uang banyak entah untuk biaya pendidikan, renovasi rumah harus tetap fokus. Jangaan sampai cerobah, karena salah satu syarat saja tidak ada, maka pengajuan akan ditolak.

Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman BNI Jaminan Sertifikat rumah

Prosedur dan syarat meminjam uang di bank BNI tidaklah sulit, asal persyaratan lengkap pasti pinjman akan cepat cair dalam waktu bebera[a hari. Pinjaman bank bni jaminan sertifikat rumah dapat dilakukan melalui program kredit BNI Griya Multiguna. Kredit BNI Griya Multiguna fasilitas kredit yang diberikan kepada semua golongan debitur untuk tujuan konsumtif  dengan jaminan atas nama pemohon atau pasangan berupa: sertifikat rumah, apartemen, ruko / rukan.

Kredit Griya Multiguna menawarkan plafond sampai 2,5 milliar dengan  jangka waktu pinjaman sampai 10 tahun. Besarnya tentu bukan maksimal, melainkan tergantung dari nilai taksiran jaminan rumah dan bangunan yang diagunkan. Suku bunga kompetitif dengan biaya propisi 1% dari maksimal kredit eenmalig dan biaya  dministrasi sebesar Rp 500.000,-. Adapun syarat  dan ketetnuanyang harus dilengkapi diantaranya:

Untuk pegawai / karyawan:

  • Formulir permohonan yang telah diisi dan ditandatangani
  • Fotokopi KTP Suami dan Istri
  • Kartu keluarga
  • Surat Nikah/surat cerai
  • Fotokopi NPWP perorangan / SPT PPh 21
  • Fotokopi Rekening tabungan 3 Bln Terakhir
  • Asli SK pegawai beserta Slip Gaji
  • Pas Foto warna pemohon 4×6
  • Fotokopi Dokumen yag akan dijadikan Jaminan (agunan)
  • surat izin praktek (Profesi)
  • Fotokopi Akte Pendirian/AD-ART, NPWP, SIUP, SITU/SKDU dan TDP (pengusaha)
  • Laporan keuangan selama 2 tahun terakhir (pengusaha)

Cara Pengajuan : Silakan datang ke  kantor cabang terdekat sesuai dengan alamat KTP anda. Sebab kalau berbeda alamat kalian harus melampirkan surat domisili dari kelurahan setempat. Bawalah serta syarat dan dokumen. Jangan sampai ketinggalan agar proses verifikasi berjalan dengan cepat. Jika sudah masuk, kalian tinggal menunggu pemberitahuan apakah pengajuan disetujui atau ditolak. Proses verifikasi tidak lebih dari 7 hari, namun jika ada pemberitahuan artinya pengajuan kemungkinan ditolak.

Resiko Pinjaman Bank BNI jaminan sertifikat rumah

Dengan mengajukan Pinjaman Bank BNI jaminan sertifikat rumah artinya kalian juga menyetujui suatu ketika jika kalian mengalami kredit macet dan tidak bisa melunasi pinjaman, maka pihak bank akan mencabut agunan. Secara otomatis ada resiko atas kehilangan rumah kalian. Belum lagi bunga yang dibayarkan, sekalipun tergolong kecil namun bunga tetaplah bunga yang akan membebani kalian angsuran perbulan. Jadi usahakan keuangan kalian selama mengangsur baik baik saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *